curhat episode 1 ( ga penting-penting banget ga usah dibaca juga gapapa )   1 comment


cerita ini adalah kisah seorang petinggi pemerintahan di daerah jawa timur yang saya jadikan bahan referensi renungan

nama saya beniarti dwi pratiwi  biasa penulis panggil saya bunda dwi

Saya mau buka rahasiaa saya yaa….semoga manfaat buat yang sedang berdarah darah..huwaa huwaaa

Entah kapan cerita ini bergulir…pokoke saya lupa tepatnya ..tp yang jelas pada masa-masa saya masih sering sakit dan eror baik pikiran maupun batinnya..ahahahah…Berati sekarang sudah sehat dong ??..lah iyah harus..hihihi..lihat lah wajahku sekarang  selalu tersenyum dan tertawa..kalau dulu kayak dipijak gajah…ngeek…ngeek…

Ketika itu banyak beban hidup bertubi-tubi menimpa saya hampir berbarengan semua, yaitu lengser dari jabatan deputy di perusahaan media terbesar di jawa tengah karena fitnah yang keji  , judulnya saya sress berat menjadi pengangguran setelah 10 tahun berkarir, tiap pagi duduk di teras rumah dengan pakaian lengkap seperti orang mau berangkat kerja..menunggu jemputan .diaam sampai jam 10 jam 11…,padahal saya sudah tidak bekerja lagi, saat matahari mulai terik baru saya masuk kembali ke dalam rumah…hmmm..menangis..huwaa huwaa..hampir setahun lebih saya tidak melakukan apa-apa..tidak ada penghasilan, tabungan terkuras, mencoba berbagai peruntungan bisnis kalau gak ditipu-tipu yah gatot (gagal total) ..hutang tumpuk undung..rumah, kendaraan dll hasil keringatku habis terjual…judulnya saya dah hampir ngesot pokoknya..

Datanglah sang pahlawan cinta…menawarkan sejuta angin surga untuk menjadi tempat berlabuh saya (suit suit)…..ringkasnya saya dah hampir menikah…rupanya bukan barokah yg datang tp malapetaka…hahaha..lha piye kurang sebulan menikah..baru ketahuan ternyata dia sudah punya istri 5…waw waw waw….judule stres saya malah tambah dan hampir modar karena nyaris bunuh diri…

Itu duluuuu sodara sodara…

Nahh apa maksud cerita saya ini…?? begini…beberpa hari ini saya mendapat curhatan yg judulnya mengiris-iris hati….hiks hiks..yahh tentang beban hiduplah…yah tentang pernak pernik cintalah

Begini yaa…saat saya dulu dilanda kejatuhan dan kegalauan itu benar2 di titik nol…eh Allah membawa saya menemui seseorang yg masih kerabat  yang saya tuakan dan saya hormati karena kekayaan ilmu hikmah yang beliau miliki…dialog yang masih saya ingat..ingin saya bagikan untuk siapapun yang sedang berurai airmata..sangat sederhana..namun memiliki makna yang tidak sderhana

Saya : “Abah…saya tidak kuat lagi menanggung semua ini…beri tau apa yang harus saya lakukan”

Abah :” Apa yang kamu rasakan ?”

Saya : “Saya merasa seperti hancur..kenapa Allah menguji sedemikian ini kepada saya?”

Abah : hmmm…sakit yah…?hancur yah..?

Saya (mengangguk sambil tes tes tes airmata)Abah :” Kamu pernah kan merasakan jatuh cinta..bersamanya sedang bersenda gurau …??

Saya: “iya Abah..”

Abah :”lalu orang yg kamu cintai itu mencubiti kamu saking gemasnya…apa yang kamu rasakan?”

Saya (tersenyum )..

Abah : ” mestine koyo wong dibombong to atine…seneng..iyaa??”

Saya : Iya Abah…”

Abah : ” nah sekarang…kalau yang mencubiti kamu dan menngemasi kamu itu orang yg tidak dekat denganmu…atau malah orang yang kamu temui di jalan…piye sikapmu? perasaanmu?..seneng ora ??

Saya :” mboten Abah..”

Abah :”malah mungkin mbok tempiling…(tempeleng.red)..iyo to ?? .itulah apa yang kamu alami sekarang..kalau kamu marah dan sedih dengan cubitan Allah saat ini..berarti kamu belum mencintaiNya..kamu belum mengenalNya…kamu marah dengan senda gurauNya…kalau kamu mencintaiNya dan dekat denganNya..kamu pasti bombong , kamu senang walau sedang dicubiti..karena Dia sedang gemas denganmu..Dia sedang mencintaimu”

Saya (menangissss) : “Abah sampaikan banyak hal untuk saya yang telah lalai ini ”

Abah :

satu ! >> ” Orang yang dicintai dan mencintai akan melakukan apapun dudu kerono bayar (bukan karena di bayar)…kamu beribadah…kamu melakukan hal kebaikan bukan karena pahala…bukan karena balasan..bukan karena ada janji surga…bukan karena pujian dan penghormatan manusia tapi karena kamu mencintai dan dicintai…nanti kamu akan dapat semuaa

Dua ! >> bersambung yuwaaaa…….

CONTRIBUTED BY beniarti dwi pratiwi

Posted September 23, 2011 by fabiantactlest in seru2an, Uncategorized

One response to “curhat episode 1 ( ga penting-penting banget ga usah dibaca juga gapapa )

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hanya bengong (sambil mata berkaca2 dan nangis dalam hati) wahhh alhamdulliah

Tinggalkan Balasan

