ANAK KECIL AJA DAH PAKE BB   4 comments


sembari menunggu orangtuanya menjemput, Rifdah tampak asyik mengutak-atik BlackBerry Gemini yang digenggamnya.

Tidak lama, Lia kawannya yang juga pengguna BlackBerry menghampirinya dan mengajak Rifdah menuju pagar sekolahnya, SD Negeri 12 Rawamangun, Jakarta Timur.

Di tangan kedua anak perempuan kelas III SD itu tergenggam ponsel pintar BlackBerry dengan bungkus ponsel terbuat dari karet warna-warni. Berdasarkan pengamatan Kompas.com, tidak hanya Rifdah dan Lia, sebagian besar siswa yang menunggu dijemput orangtua atau sopirnya itu mengenggam BlackBerry atau ponsel serupanya.

“Dari kelas dua sudah punya, dibeliin sama mama,” kata Rifdah di depan pagar sekolahnya. Lia juga mengatakan bahwa BlackBerry ditangannya merupakan hadiah dari orangtuanya.

Ketika ditanya apakah orangtuanya menjelaskan tujuan pemberian BlackBerry tersebut, Rifdah menjawab, “Nggak tau, mama nggak ngomong apa-apa,” katanya.

Namun, kata Rifdah dan Lia, mereka biasa menggunakan BlackBerry untuk menelpon orangtua atau supir agar segera dijemput. “Biasanya paling sering nelpon ke jemputan, buka internet, buka facebook,” kata Rifdah.

Mengenai pulsanya, Lia mengaku bahwa orangtuanya selalu membelikan pulsa ketika habis. “Beli dari mama, papa, kalau misalnya habis, saya bilang,” tuturnya.

Setiap bulan, Lia mengaku diberi jatah pulsa Rp 50.000 yang akan ditambah jika habis. “Kalau jajan kadang Rp 5.000 kadang Rp 10.000 (sehari),” tambah Lia.

Di lain pihak, menurut petugas keamanan sekolah, membawa ponsel sebenarnya dilarang. “Iya sebenarnya dilarang tapi ya namanya anak-anak, mau gimana lagi,” katanya.

Hanya, menurut Rifdah, penggunaan BlackBerry di sekolahnya diperbolehkan asal tidak menganggu kegiatan belajar mengajar. “Nggak (dilarang) sih, tapi harus di-silent. Soalnya nanti kalau bunyi, bisa disita,” imbuh gadis kecil itu.

BlackBerry yang menjadi fenomena sejak 2008 itu ternyata tidak hanya menyentuh kalangan perkantoran namun juga anak-anak kalangan menengah ke atas. Olehkarena itulah, pihak sekolah mengawasi penggunaan BlackBerry agar tidak menganggu kegiatan belajar mengajar.

Posted Juni 5, 2010 by fabiantactlest in seru2an

4 responses to “ANAK KECIL AJA DAH PAKE BB

Subscribe to comments with RSS.

  1. baik nya bagi anak SD cukup dikenal kan saja apa yg nama nya handphone BB,…atau dibatasi penggunaan nya karena akan berdampak pada perkembangan cara berfikir anak tersebut yg masih belum tahu kegunaan sebenarnya dan apa isi di dalam BB tsb.
    jadi harus di pertimbangkan juga baik buruk nya anak SD menggunakan handphone BB

    thanks

    keep blogging

    • thanks ka om pur tapi pada realita nya dari pihak orang tua juga tidak dapat mengetahui dampak buruk yang akan terjadi,walaupun hanya sekedar chat n browse saja

      dari pada pake hape mending pake ipad hehehehehehehehe
      mantap

  2. gw mau beli bb buat main tpi yg harganya murah jga fotonya bagus gamesnya complete semua complete

  3. jawab ya
    tolong belikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: