obsesi dari inspirasi   5 comments


Obsesi dari seorang inspirasi

Judul ini saya buat berdasarkan pengalaman tadi malam

Dialah seorang penjual mie ungkep makanan khas madiun jawa timur ,yang setau saya di Jakarta hanya dia saja yang berjualan makan tradisionil ini, bahkan cenderung hampir punah lah kata bapak penjual mie nya loh yang bilang J , pada perjumpaan pertama kali dengan penjual mie ini, saya sangat tercengang  dengan cerita beliau terhadap dagangan yang di jual “ how to sale this” bahasa jawanya begitu,beliau ini bercerita kepada saya bahwa dia sangat menginspirasikan seorang OBAMA , dari dalam benak pikirannya dia akan berhasil juga dengan usahanya , “ kalau obama mempromosikan dirinya sebagai presiden us , obama meminta dukungan kepada teman-temanya melalui email ,lain juga dengan bapak penjual mie ini

Dia berusaha memberitahukan kepada tetangga sekitarnya bahwa dia  berjualan makanan yang sudah langka lah,sampai-sampai dia mempromosikan lewat sms,bermodalkan hp esia dengan pulsa sepuluh ribu alias ceban alias spuluh ewu, dia mengirim sms ke pada orang yang tidak pernah sama sekali ia kenal ,bahkan nomor yang di sms olehnya itu asal asalan alias nebak semau guwe ,sampai sampai dalam sehari bapak ini sms hingga 200 hingga 300 sms ke semua nomor hp tebakannya hanya demi mempromosikan  jualannya, sampai sampai saya juga di minta tolong memberitaukan kepada teman kampus saya hehehehehe “ dalam hati mah “ ( saya sama temen2 saya doyannya makanan gratis pak )

Sesuai dengan geng di kampus “ BOLANG MERCUSIAN “ dengan slogan “ MENUJU PERTEMPURAN ROMANTIS ( ROKOK MAKAN GRATIS “ halah intermezzo mode on

Saya                : pak mie nya dong, satu mangnya berapaan pak?

Tukang mie     :  saya itu mas jualannnya mau ngikutin OBAMA

Kata saya dalam hati “ wah budek nih jangan jangan ni tukang mie J

Saya Tanya sekali lagi : harganya berapa pak?

Tukang mie     : oh sepuluh ribu mas,baru makan disini ya mas “ kata tukang ,mie menyapa”

Saya                : iya pak “ dalem hati padahal mau nyobain apa sih mie ungkep ini ya ga”

Tukang mie     :  mas saya itu jualan dibilang orang itu aneh mas “whahahahahahahahahaha”

Sambil tertawa lepas tu abang abangnya yang jualan

Padahal w ga nanya. Untungnya aja w celetukin :” SAYA GA NANYA PAK” whahahahahahaha

Sambil mempperhangat suasana aja ,yang cenderung becek kena hujan , halah  hehehehe

Saya : memangnya aneh kenapa bapak jualan , kayanya biasa aja ,

Tukang mie : begini mas , saya itu sangat menginspirasikan OBAMA , dia itu orang pintar dalam memppromosikan dirinya pada saat  pemilihan presiden, yang katanya mempromosikan dirinya kepada orang yang tidak dikenal sama sekali olehnya lewat email “ kata si bapaknya lo bukan kata w hehehehehe

Tukang mie : jadi saya mau mengikuti caranya dia mas,tapi klo saya lewat sms,” katanya sih mau orang kaya ,miskin,klo ada sms pasti di baca “

Di banding dia menyebarkan brosur yang cenderung  modalnya juga gede,pikirnya brosurnya malah jadi kapal-kapalan kertas buat anak anak main , atau ga di buang ke tempat sampah  kan jarang orang mau baca “ kata si bapak

Saya : La trus pak sms nya kemana aja ?

Tukang mie : pertama sih saya promosi ke tetangga dulu baru lewat sms,Cuma modal hp esia sama pulsa spuluh rebu mas,yang saya sms itu saya ga tau nomornya siapa ,

Saya : La trus bgmn pak ko bisa sih

Tukang mie : saya itu sms ke nomor orang ,tapi nomornya asal asalan ,sampe-sampe saya ga tau yang saya smsin itu petinggi militer “ katanya sambil tertawa

Saya : ikutan ketawa juga “ halah

Tukang mie : dalam sehari itu saya bisa sms 200-300 nomor mas untuk promosi  , ada aja yang telp saya penasaran apa sih mie ungkep ini gitu” yang rata2 nomor yang di sms bukan orang jawa alias pendatang

Dalam hati saya : gendeng nih orang , ternyata ada yang lebih gila lagi di banding w , halah

Tukang mie : saya itu selalu optimis mas dengan cara ini saya yakin bisa sukses

Saya : wah bapak selalu meng inspirasikan obama sampai sampai menjadi obsesi,setelah itu saya makan dulu ya mie nya hehehehehehe ,halah

Setelah selesai makan,tiba tiba itu bapak tukang mie ngomong begini

“ mas toloong ya kasih tau temen temennya sama tetangganya sekalian “

W yang lagi minum ampe keselek dengernya hehehehehehe

W  bilang aja insya alllah pak saya akan bilang ke temen-temen saya

Trus w pulang deh cuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing sampe dirumah langsung nulis di blog  deh

Halah

Dari cerita di atas bisa di simpulkan bahwa “ tekad seseorang yang yakin akan masa depannya yang dilahirkan dari menginspirasikan seseorang yang telah berhasil “ , dari situ pula muncul ide ide inovasi terbaru yang bisa kita ambil,contohnya dalam dunia technologi tentunya,yang mungkin dapat menyaingi negara besar lainnya,kalau kata dosen saya,expert negara negara seperti us itu rata-rata orang asia tenggara,paling banyak india sama indonesia katanya tapi tau bener apa ga ,tapi kenapa expert orang Indonesia g mau kerja di negara sendiri,kata dosen juga she,ga da yang sanggup untuk membayar mereka heheheheh.

Adakah dari teman teman yang bisa kasih masukan ke saya,di karenakan saya masih dalam tahap belajar dalam dunia blog yang dulu sempat karam akibat kesibukan halah

Sekian dari saya                                                         https://fabiantactlest.wordpress.com

Posted Maret 27, 2010 by fabiantactlest in seru2an

5 responses to “obsesi dari inspirasi

Subscribe to comments with RSS.

  1. jiah…aku dapet pertamaxxx….

  2. watduh pertamaxxku direnggut OM aki ismet…lha womg jaman wes maju kok promosi masih pake brosur dan iklan reklame..😀 anak IT harus punya ide IT..

    salam semangat bro

  3. semangat seperti itu perlu di contoh tuh, apalagi jaman sekarang sudah menjamur model bisnis mlm alias dari mulut ke mulut..bagus juga tuh bapak2..tapi sayang..aku belum cobain..ada yg janjiin tapi ampe sekarang belum juga terlaksan…hmmm kira2 kapan ya..???

Tinggalkan Balasan

